Saturday 30 April 2011

here again..

here is the next language, pelayanan (act of services).

kecaman atas kegagalan pasangan anda untuk melakukan sesuatu buat anda mungkin bisa dijadikan petunjuk bahwa "pelayanan" adalah bahasa cinta primer anda. pelayanan pelayanan seharusnya tidak perlu dipaksakan tetapi harus diberikan cuma cuma dan diterima cuma cuma pula, dan diselesaikan sebagaimana yang diminta..

• bahkan apabila kita bersedia mengikuti permohonan pasangan kita, kita suka melakukannya dengan cara kita sendiri mengikuti persyaratan kita. pelayanan kasih berarti memenuhi harapan pasangan kita. usahakan mengorek keterangan secara terperinci dari pasangan anda mengenai beberapa tugas baru yang mereka ingin dari anda dan lakukan persis seperti yang diinginkan.

• pilihlah tiga tugas sederhana dan tidak berarti yang sebenarnya anda sama sekali tidai sukai tetapi tahu bahwa pasngan anda akan senang sekali kalau diselesaikan. beri kejutan kepada pasangan anda dengan mengerjakan tugas tugas itu tanpa diminta lagi.

• banyak pasangan merasa bahwa mereka telah mengatasi peran stereotip dari pria atau wanita dalam hubungan mereka. tetapi masih saja ada tersisa prasangka. bahas perasaan perasaan anda yang paling mendalam mengenai berbagi semua aktivitas dan latar belakang sejarah keluarga anda untuk menghilangkan prasangka prasangka tersebut.

• banyak masalah berasal dari mitos bahwa kita harus membuang "perilaku pacaran" setelah menikah. cobalah mengingat kembali keintiman dan kasih sayang yang luar biasa yang merupakan buah buah pelayanan di masa itu. untuk menjalin kedekatan lagi, cobalah melakukan lagi praktek praktek yang dulu untuk melihat apakah memang ada hubungan dengan kemesraan antara anda berdua.

okay, next is the last language, physical touch. :) will post it besok. salam.

No comments: