Thursday 28 April 2011

today's subject

okay now we review on second language, quality time. in malay, saat-saat mengesankan..

ringkasan ;

melalui saat-saat mengesankan bersama-sama dengan berbagi, mendengarkan dan turut ambil bagian dalam aktivitas berarti bersamaan mengkomunikasikan bahwa kita sungguh-sungguh peduli pada pasangan kita dan menikmati kebersamaan kita..

"pekerjaan saya begitu menuntut" mungkin merupakan pernyataan beralasan untuk tidak melalui saat-saat mengesankan bersama pasangan anda.. tetapi sukses dan penyediaan kebutuhan material tidak bisa menggantikan keintiman.. buatlah rencana dengan pasangan anda untuk menyeimbangkan tanggyng jawab anda dan untuk menyediakan cukup waktu buat saat-saat mengesankan.. jangan ragu ragu untuk berkorban apabila anda harus membuat kompensasi dan menukar waktu anda dengan hal hal lain.

tengok kembali ke masalah besar terakhir atau tantang pasangan anda dihadapannya. tulislah cara cara berikut ini yang bisa membuat anda mencapai hasil yang jauh lebih baik : (a) nasihat dikurangi dan simpati di tambah. ; (b) pengertian ditambah dan jalan keluar dikurangi. ; (c) pertanyaan pertanyaan ditambah dan kesimpulan dikurangi. ; (d) lebih banyak perhatian pada orangnya daripada pada masalahnya.

cari tahu seberapa penting "aktivitas yang dibagi" didalam perkahwinan anda. pisahkan tiga pangalaman yang sangat mendekatkan anda berdua merupakan sumber kenangan yang sangat membahagiakan. apakah pengalaman pengalaman ini melibatkan saat saat mengesankan dalam aktivitas yang dibagi? rencana aktivitas baru yang berkemukinan besar akan menciptakan "kenangan" tak terlupakan.

bersikaplah jujur terhadap peran perasaan dalam kehidupan anda. kapan pengungkapan perasaan yang tepat membawa jalan keluar yang sehat atas satu masalah atau menyelesaikan kejadian yang positif? pada umumnya,apakah anda menekan atau takut pada emosi anda? apakah membesar besarkan atau membengkok perasaan anda? bagaimana perasaan anda menjalin dengan perasaan anda? bagaimana aspek emosi dari cara berkomunikasi anda membaik?

should remember that

okay, thats all for todayy ;) adios.. xx

No comments: